Food Rewind 2019: Rekomendasi Makanan? Review Makanan?

Some of you maybe think “yaELAh gINi DoANg KiRAin apA” but you don’t know how excited i’m at writing this post!!! Jadi, yang aku lakukan adalah mengumpulkan foto-foto makanan yang aku makan selama 2019. Walaupun kalau dihitung setahun ada 365 hari, dikali makan 3 kali sehari, jadi seharusnya aku bisa kumpulin... seribu.. berapa yaa bentar buka kalkulator dulu, oh 1095 foto! Tapi disini aku cuma berhasil kumpulin sepersepuluhnya, better than nothing i guess. 

LOOK AT THATTT BANYAK YAA MAKANANNYAA

Awal 2019 order makanan di Grabfood itu candu banget. Bisa nyobain makanan apa aja tanpa perlu kemana-mana. Nah, karena saking bervariasinya makanan yang kumakan dari hari kehari munculah niatan buat fotoin makanan. Udah dulu brief history-nya.. abis ini aku mau highlight beberapa makanan favorit, ungggulan, sampai yang paling absurd di tahun 2019 ini. So here we go!

  1. Makanan Ter-Absurd


maaf fotonya bad quality bgt :(

Karena aku nggak mau ngatain makanan nggak enak, aku ganti aja pake kalimat ter-aneh/ter-absurd/ter-nggak bisa diterima, udah, jawabannya Mi Kwetiaw. Walaupun aku cenderung suka berbagai macam olahan mi, tapi kwetiaw ini.. sumpah, nggak bisa, nggak bisa. Berasa makan plastik yang lembek dan molor terus rasanya manis doang. Mungkin karena salah beli di tempat yang nggak tepat kali, ya, abis ini mungkin aku akan coba lagi mi kwetiaw di tempat yang lain siapa tau nemu yang enak, atau ada rekomendasi? 


      2. Makanan Ter-Surgawi jatuh kepadaaaa.. 

Sate Ayam Belakang UNSOED!
lihatlah betapa eksotis bumbunya..

Aku lupa nama daerahnya apa but if you want to go there i’ll show you the way! Dari sekian banyak jenis sate dan penjualnya yang bisa kalian temui di segala tempat dan kondisi tapi ini the best of the best. Kalian bisa lihat dari bentuknya yang.. ya Allah aku pengen banget makanan itu ada di Surga nanti LEBAY BANGET WOY. Biasanya sate-sate lain kan warnanya cenderung pucat tapi yang ini solah dia hendak show the world i’m the brightest sate dengan bumbu kuah yang tampilannya eksotis. Oiya, sate ini nggak begitu manis. 


      3. Kategori Makanan Pendatang Baru


Wkwk bentar ketawa dulu. Oke, udah. Sepertinya ini bakal bercabang dan sebagian besar adalah makanan-makanan yang kutemukan di Solo.

Terang Bulan




Delapan belas tahun hidup di Bumi aku baru tau ternyata nama jadul dari martabak manis adalah terang bulan. Aku juga baru sadar ternyata sejak SD pun udah sering beli martabak ini di depan sekolah pas istirahat. Iya, terang bulan itu adalah martabak manis yang lebih tipis dari martabak manis yang beneran dan terksturnya cenderung lebih.. soft. Nah, beberapa waktu lalu aku nyobain terang bulan yang ada di sekitar kos dan tau nggak apa? Gigitan pertama bikin nostalgia banget (maaf seberapa tua, sih, ngana) tapi peringatan aja buat yang nggak terlalu suka manis ini agaknya manisnya too much.

Soto Ayamnya Solo


Soto Solo vs Soto Sokaraja
Yes, it’s just nasi disiram kuah terus dikasih ayam but, no offense. Ada baiknya juga, sih, ini termasuk makanan andalan karena murah dan gampang carinya. Kenapa aku bilang Soto Solo cuma sekedar nasi disiram kuah plus ayam? Nggak tau, mungkin karena udah kebiasaan makan soto pakai ketupat (nggak pakai nasi) terus dikasih sambal kacang dan kuah bening tapi kuning, terkenal dengan nama Soto Sokaraja. Bagi yang penasaran, ini bentuknya. Serius, ini kaya rasa banget.

Sotong!


bukan bukan, bukan seafood ya!
“beli sotong yuk!”
“bentar, sotong yang seafood itu?”
Jadi ini sebenernya sohib dari tahu bulat, dijualnya aja barengan. Rasanya? Kayak cireng tapi kulitnya krispi. Kalau bentuknya aku kategoriin ini mirip molen tapi versi asinnya. Bener, sama sekali nggak manis tapi asin. Thanks God akhirnya nemu makanan non-manis yang enak di Solo :D

Sop Bunga Matahari


kamu liat ada matahari disana? hebat.
Apa yang kalian bayangkan pas denger nama makanan ini? Bayanganku, sop ini dibuat dari hasil olahan bunga matahari. Entah itu ada kuacinya, atau mungkin ada kelopak bunga mataharinya (?) tapi kemudian imajinasiku terpatahkan setelah datang makanannya. Yes, it’s just a soup, exactly. Karena aku pesan ini lewat Grabfood jadi tampilannya biasa aja begini. Mungkin kalau beli langsung di restonya tampilannya bakal lebih cantik, nggak tau, deh.


      4 . Makanan favorit sepanjang 2019: Mi Naga!



pendower bibir alami

Sulit banget sebenernya pilih satu makanan favorit, tapi aku tetap pilih mi naga sebagai makanan favorit. Nggak tau kenapa, mungkin karena mencakup semua aspek. Enak banget iya, murah iya, pokoknya enak! Kalau makanan bener-bener enak emang speechless, nggak tau lagi gimana harus mengekspresikannya dalam kata-kata. Sayangnya, ini cuma ada di Purwokerto, dan setiap pulang pasti nggak pernah absen buat beli.

Udah dulu ya, sebenernya banyak banget banget makanaan yang punya cerita sendiri di baliknya, tapi y x mau diceritain semua di sini? kabur duluan lah penonton eh pembaca. Semoga satu-dua bisa jadi referensi buat cobain makanan-makanan baru yang kalian belum pernah coba sebelumnya, ya!


Comments

Post a Comment