I Have Goats



Kalau mau tau, suara hewan yang paling enak buat ditiru adalah suara kambing. Suara ayam betina baru teman saya yang bisa. Suara anjing? sedikit lah bisa, anak anjing tapi. Soalnya kalau disuruh niruin suara anak anjing nggak bisa. Suara saya nggak ngebass. TERUS APA GUNANYA ??

Ketika saya tanya mbah saya kenapa kambing-kambingnya nggak dikasih nama, mbah nggak jawab apa-apa. Beda sama teman saya yang punya banyak kucing, yang pelihara kucing. Pasti diberi nama satu-satu. Menurut anda semua bagaimana? apakah kambing mbah saya sebaiknya diberi nama juga?

punya mbah saya.

Saya baca artikel-artikel di internet, kambing nggak suka makan daun yang udah jatuh, tapi tadi saya coba, mau aja tuh Si kambing. Jadi kita dapat pelajaran nomer 1 :
Jangan apa-apa percaya sama internet. Karena bukti itu perlu. Baru boleh percaya.
Kambing mbah saya ini tinggal dua. Minggu depan katanya mau disembelih buat dijadikan gulai. Kalau ada acara sembelih-sembelih kambing begini, jadi ingat Idul Adha ya, biasanya bapak-bapak kumpul buat menyembelih sapi atau kambing.

Saya sering berpikir kalau kambing itu mirip kuda. Saya bukan anak IPA jadi nggak tau apakah kambing dan kuda itu masih satu keluarga. Semoga seseorang ada yang tau dan memberi tau saya. Karena seperti acara sembelih-menyembelih tadi, harus tolong menolong. Pelajaran nomer 2 :
Suka menolong teman itu baik, tetapi yang minta tolong seharusnya pengertian dan jangan dijadikan kebiasaan.
Pasti sudah tau saya mau bilang apa habis ini! Betul. Seperti pepatah mengatakan, tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah. Tapi kalau menurut saya, pepatah tersebut juga bisa salah. Karena bisa saja orang yang meminta duit, lalu menerimanya dengan cara mencomot, berarti tangannya diatas, dong? Nggak lebih baik juga, dong?

Maka, karena Abdul dan Maria lolos ke babak final dan sekolah saya baru saja masuk di headline Sindonews, saya akan makan gulai kambing!
Ya, kalau mbah saya bilang boleh, sih. Kalau kambingnya rela disembelih. Pelajaran nomor 3 :
Patuhi orang tua, dan jangan melawan.



Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Ga ngerti yang diomongin eve, tapi bawaannya enak aja gt, terbitin buku dong eve :v

    ReplyDelete
  3. Anda menggunakan font apa? Bagus sekali, mau berikan saran di blogger pemula seperti saya? Mazedaily.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment