Beberapa Hal yang Bisa Kamu Lakukan Kalau Besok-Besok Hujan Turun Lagi


Cr: Pixabay tapi aku yang gabungin dan nambahin tanda plusnya

Tau nggak perbedaan hujan deras dengan listrik yang mati? Cuy, dua kondisi itu nggak bisa dibandingkan. Yang satu nomina adverbia yang satunya lagi verba pasif. Tapi hujan di Solo ganas banget, nggak kalah sama panasnya. Karena kamu bingung mau ngapain pas hujan deras begini kamu cek hp, ternyata baterai hampir habis. Terus kamu semakin bingung mau melakukan apa sebab peganganmu satu-satunya nggak bisa menemani kamu saat ini.

Buka pintu, deh, kalau nggak jendela. Coba keluar, terus hirup air hujannya udaranya, bau tanah. Kata orang-orang kalau bau tanah mengingatkan kita pada kematian. Nah loh, ada manfaatnya juga kan. Pas balik lagi ke dalam rumah langsung buru-buru ambil wudhu terus sholat, karena pikirmu nggak ada yang tau, kan, kalau setelah hujannya reda ternyata kamu ketiban percikan magma dari gunung Lawu yang tiba-tiba meletus.
               
Beres sholat, kamu ambil buku terus duduk di depan pintu. Ternyata setelah ditunggu lama nggak ada, tuh, panas-panas dikepala. Tahu-tahu prediksimu salah, gunung Lawu menunda dulu buat meletus. Kamu lanjut baca buku diiringi semilir-semilir angin hujan. Untung nggak ada petir atau halilintar, mungkin masih shooting prank terbaru(?) jadi kamu bisa lanjut baca. Biasanya kalau baca selalu buka playlist suara hujan, kan? Nah, kali ini kamu nggak perlu lagi buang-buang kuota buat streaming ‘suara hujan yang menenangkan yang cocok sebagai pengiring ketika membaca buku’. Eh, nggak disangka-sangka kamu sampai di halaman terakhir bukumu.
               
Kamu tutup buku terus masuk ke dalam.
“kamu mau ngapain lagi?”
“nggak tau, gimana kalau tidur?”
“Ew, kamu bau mi ayam, memangnya nggak sayang duit?
“hubungannya apa, deh?”
“coba cium bauku dulu”
“oh iya, kamu masih wangi, aku mandi dulu aja, ya?”

Tanpa sadar kamu baru saja berinteraksi batin dengan sprei kasurmu, yang baru di laundry lusa kemarin pakai paket sehari jadi. Setelah mandi ternyata kamu mengantuk lagi, terus kamu tarik selimut nggak lama kemudian tidur. Beberapa saat kemudian kamu merasa sangat silau lalu buka mata dan ternyata listriknya sudah nyala. Kamu buru-buru isi ulang daya hp-mu, menunggu semenit sampai nyala lalu bikin status “alhamdulillah nyala gaes”.



Comments